Cara Membuat Comment Counter Di Blog

Komentar selalu dipandang sebagai faktor penting dalam keberhasilan blog temen-temen. Pengguna biasanya memberikan komentar di blog temen-temen untuk menghargai penulis posting itu, atau untuk mengajukan pertanyaan. Salah satu cara untuk menilai popularitas pos adalah untuk melihat jumlah komentar posting telah menerima dan untuk itu temen-temen harus menempatkan comment counter pada blog blogger temen-temen. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara untuk menambahkan indah gelembung komentar counter untuk blog blogger.

Gimana Sih Caranya Mister?

Langkah 1
Login ke blog blogger temen-temen dan pilih blog dari dashboard blog temen-temen.
Sekarang pilih Template >> edit html .

Langkah 2
Klik di bidang kode template dan tekan ctlr + F5 untuk membuka kotak pencarian dan ketik kode berikut di kotak pencarian.

]]> </ B: skin>


Langkah 3
Sekarang cukup tambahkan kode di bawah ini di atas ]]> </ b: skin>

.comment-gelembung { 
float: right; 
width: 48px; 
height: 48px; 
background: url ( http://goo.gl/92MxG2 ); 
background-repeat: no-repeat; 
font-size: 18px; 
margin-top: -15px; 
margin-right: 2px; 
text-align: center; 
}


Langkah 4
Setelah kode di atas ditambahkan ke template, cari kode di bawah ini



<b: cond="" data:="" if="" post.title=""> 
<h3 class="post-title entry-title">

Kalo karena alasan tertentu temen-temen gak bisa menemukan kode diatas, silahkan menemukan kode di bawah ini.

<B: if cond = 'data: post.title'> 
<h3 class = 'post-title entry-title' itemprop = 'nama'>


Langkah 5
Terus tambahkan kode di bawah ini


<b:if cond='data:post.allowComments'>
<a class='comment-bubble' expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick' style='color: #000000; font-size: 18px; font-weight: bold;'>
<data:post.numComments/>
</a>
</b:if>


Menyesuaikan Komentar
Temen-temen bisa mengubah kode warna #ffffff hex untuk pilihan warna atau warna yang sesuai untuk template temen-temen. Begitu juga, mengubah ukuran 18px font untuk ukuran font yang temen-temen pilih. Saya juga menyertakan contoh gambar yang bisa temen-temen pakai untuk comment counter, temen-temen cuma mengganti URL yang ada di atas dengan URL gambar di bawah ini atau bisa juga dengan menggunakan gambar kreasi teman-teman sendiri (pada Langkah 3 yang disorot dalam warna merah muda).


Cara Membuat Comment Counter Di Blog
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1hFXZ_af6CY626RoHoZqZH1hZ-qMRsKsfUOWjD_2-NJUZEI3KZAsdnk9wdJZX3_-2pbRW9J2XgFY4DbfToVpULbFZuIiRLo_BilampikmrN-BRCqN31hoc7VudBvRGO_7npklNAw14yQ/s1600/blue+bubbe+comment+counter.png

atau

Cara Membuat Comment Counter Di Blog
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_z6IWsVD2r7KYTkSBQO1he1-557weFLH1BMpe6z7P1I5hhTce_-IpfOHuj2OrA9T1zIbr9AxYwntF3OvTEvTacoos8T8OWLMUJ4B_W2X96L_IQTvvihpGkedvXTOU181SLbo5xmUY5Wg/s1600/pink+comment.png

Saya harap temen-temen menyukai usaha saya menyediakan artikel tentang Cara Membuat Comment Counter Di Blog ini. Jangan lupa berikan komentarnya.


Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments